Jose Mourinho Ulangi Rekor Hebat di Laga ke-100

Jose Mourinho Ulangi Rekor Hebat di Laga ke-100
Jose Mourinho. Foto: manutd

jpnn.com, MANCHESTER - Arsitek tim Manchester United, Jose Mourinho mencatat laga ke-100-nya bersama Manchester United, dengan kemenangan atas Yeovil Town di Piala FA, Sabtu (27/1) kemarin.

Kebetulan, pada 26 Januari, Mourinho berulang tahun yang ke-55. Dan, The Special One melanjutkan rekor sempurna ketika menjalani laga ke-100 bersama klub-klub yang dia arsiteki.

Ya, saat bersama Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan sekarang di United, tak sekali pun pada laga ke-100 Mourinho menelan kekalahan. Bedanya, baru kali ini Mourinho mendapatkan kado ulang tahun bersamaan dengan kado laga ke-100. Apa kadonya?

Seperti dilansir di Mirror, sebotol sari buah sudah ada di mejanya pada post match conference. Bukan dari Matilde Mourinho, putrinya. Bukan juga dari Matilde Faria, istrinya. Namun, kado sebotol sari buah itu ternyata dari BBC. Sayangnya, Mourinho bukanlah pecinta sari buah. ''Saya tak tahu saya suka atau tidak. Karena, jujur saya belum pernah mencicipinya (sari buah),'' ungkap Mourinho.

Meski bukan pecinta sari buah, Mourinho tetap membawa pulang kado tersebut. ''Saya akan menyimpannya. Anda pikir saya akan mencicipinya? Tidak, saya takkan melakukan itu,'' lanjut Mourinho.

Terlepas dari kado sari buah yang tidak disuka itu, Mourinho sudah melewati pelatih-pelatih United lainnya pada laga ke-100-nya bagi The Red Devils. Dia menorehkan 62 persen kemenangan dalam 100 laga bersama United.

Bandingkan dengan Sir Alex Ferguson yang hanya mampu mencatat 48 persen kemenangan dalam 100 laga-nya. Begitu juga dengan Louis van Gaal sebagai suksesor Ferguson. Van Gaal hanya mencatat 52 persen kemenangan. (ren/bas)


Jose Mourinho membawa Manchester United menang, bersamaan dengan hari ulang tahunnya yang ke-55


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News