Juara di Belgia, Ricciardo Pecahkan Rekor 54 Tahun

Juara di Belgia, Ricciardo Pecahkan Rekor 54 Tahun
Daniel Ricciardo. Getty images.

jpnn.com - SPA - Sukses Daniel Ricciardo menjadi juara balapan Formula 1 seri Belgia berbuah rekor. Ricciardo menjadi pembalap Australia pertama yang mampu menjuarai F1 seri Belgia dalam 54 tahun.

Pembalap Australia terakhir yang bisa menang di Belgia ialah Sir Jack Brabham pada musim 1960 silam. Bagi Ricciardo, itu merupakan kemenangan keduanya secara beruntun setelah sukses menjuarai seri Hongaria.

"Ketika anda leading, hal pertama adalah berharap semuanya berjalan bersama-sama. Secara mekanik, anda akan berharap semuanya akan bertahan hingga finis," terang Ricciardo di laman BBC.

Hingga kini, Ricciardo masih menjadi pembalap yang berhasil merusak dominasi Mercedes. Total, pembalap berusia 24 tahun itu sudah membukukan tiga kemenangan. Hasil itu juga mengokohkan posisi Ricciardo di urutan ketiga dengan koleksi 156 angka.

"Ini hal yang sedikit berbeda ketika anda memimpin balapan dalam waktu yang cukup lama, semuanya adalah tentang mencoba untuk terus memantapkan diri," tegas Ricciardo. (jos/jpnn)


SPA - Sukses Daniel Ricciardo menjadi juara balapan Formula 1 seri Belgia berbuah rekor. Ricciardo menjadi pembalap Australia pertama yang mampu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News