Juara di Malaysia, Tim Futsal Putri Disambut Kemenpora

Juara di Malaysia, Tim Futsal Putri Disambut Kemenpora
Tim UPI yang menjuarai futsal putri antaruniversitas di Malaysia bersama piala yang mereka raih saat diterima di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menyambut tim futsal putri Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung) yang menjadi juara dalam ajang futsal antaruniversitas International Fiesta di Malaysia pada 31 Juli sampai 5 Agustus lalu. Penyambutan dilakukan di kantor Kemenpora, Senin (6/8).

Dalam kejuaraan yang diikuti beberapa negara tersebut, Indonesia mengirimkan lima universitas di Indonesia, yang unjuk kemampuan.

Kampus itu adalah UGM Yogyakarta, UI Jakarta, UNJ Jakarta, dan Universitas Padjadjaran.

Di final, All-Indonesia final terjadi mempertemukan UPI melawan tim asal Indonesia lainnya, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu.

"Kami memang dari awal sudah menargetkan juara. Kami bersyukur target tercapai, meski di semifinal dan final kami juga merasakan pertandingan yang berat lawan sesama tim Indonesia," ungkap kapten tim Siti Latipah, di Kemenpora, Senin (6/8) sore.

Dia berharap, prestasi di Malaysia ini bisa membangkitkan semangat dan motivasi pemain menuju ajang Liga Mahasiswa pada September mendatang. Pasalnya, di Liga Mahasiswa, mereka juga memiliki target yang sama.

"Kami juga akan bertahan dengan tim ini menuju Liga pro futsal putri. Tim ini memang akan tampil di sana juga," ungkapnya.

Sementara itu, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Alman Hudri mengapresiasi capaian futsal putri ini.

Kemenpora yang memberangkatkan tim itu ke Malaysia berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan dilanjutkan untuk musim turnamen tahun depan.

Malaysia ini bisa membangkitkan semangat dan motivasi pemain menuju ajang Liga Mahasiswa pada September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News