Presiden Berharap Pencak Silat Mendulang Emas di Asian Games

Presiden Berharap Pencak Silat Mendulang Emas di Asian Games
Presiden Joko Widodo meninjau Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta untuk kesiapan pelaksanaan cabang olahraga Pencak Silat di Asian Games 2018. Foto: Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menteri PU PR Basuki Hadimuljono serta Sekjen PB IPSI Edi Prabowo meninjau Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta untuk kesiapan pelaksanaan cabang olahraga Pencak Silat di Asian Games 2018, Senin (6/8) pagi.

Presiden tiba di lokasi pukul 08.30 WIB dan langsung menuju gedung utama untuk menyaksikan timnas Pencak Silat Indonesia yang sedang berlatih. Beberapa kali tepukan tangan dan senyum bangga Presiden melihat latihan yang ditunjukkan para atlet Pencak Silat yang memukau.

"Saya sangat bangga melihat kerasnya saudara-saudara berlatih setiap hari tanpa kenal lelah, dan saya harapkan nanti di Asian Games 2018 Pencak Silat dapat mendulang emas yang banyak,” ucap Presiden dalam arahannya.

Optimisme Presiden bukan tak berdasar karena latihan jangka panjang cabor Pencak Silat. Menurut Presiden, target dari Menpora untuk Pencak Silat adalah dua medali emas.

“Pelatihan ini sudah panjang dari tiga tahun yang lalu, kita harapkan nantinya di Asian Games tinggal memetik hasilnya, minimal targetnya dua emas kata Menpora tapi saya meyakini bisa mendapatkan lebih banyak dari itu," kata Presiden optimis.

“Lebih banyak dari target yang dibisikkan Menpora kepada saya, gatahu bisa lipat dua, bisa lipat empat, saya yakin karena latihan jangka panjang insyallah akan menghasilkan hasil yang baik," tambah Presiden.

Usai menyaksikan latihan timnas Pencak Silat, Presiden bersama rombongan meninjau padepokan utama yang mampu menampung 2.500 seat penonton yang saat ini sedang dipersiapkan untuk pertandingan Pencak Silat, Agustus ini.

Turut hadir Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana dan Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti.(jpnn)


Presiden Jokowi meninjau Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta untuk kesiapan pelaksanaan cabang olahraga Pencak Silat di Asian Games.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News