Juara Dunia Senang Ketemu Marcus/Kevin di Final SSF 2017

Juara Dunia Senang Ketemu Marcus/Kevin di Final SSF 2017
Liu Cheng (kiri) dan Zhang Nan. Foto: AFP

jpnn.com, DUBAI - Final ganda putra Superseries Finals (SSF) 2017, Minggu (17/12) sore nanti akan mempertemukan Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya dengan Juara Dunia BWF 2017, Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok).

Ya, Liu/Zhang adalah jawara BWF World Championship di Glasgow, Agustus kemarin. Di partai final, Liu/Zhang mengalahkan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro 21-10, 21-17.

Di Superseries Finals 2017 ini, Liu/Zhang yang merupakan ranking empat dunia itu lolos ke final setelah mengalahkan peringkat dua dunia dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-17, 21-16.

Di fase Grup B, Liu/Zhang juga sempurna dari tiga pertandingan, selalu menang. "Kami senang bisa ke final, dan memang mengharapkan berjumpa dengan orang Indonesia (Marcus/Kevin)," kata Liu Cheng di laman BWF World Superseries.

Liu Cheng mungkin pantas senang berjumpa dengan Marcus/Kevin. Sebab, di pertemuan terakhir Liu/Zhang vs Marcus/Kevin, ganda Tiongkok itu menang.

Duel terakhir mereka terjadi di final Denmark Open Superseries Premier Oktober kemarin. Liu/Zhang menang 21-16, 22-24, 21-19. Kemenangan itu membuat Liu/Zhang memperkecil rekor head to head menjadi 1-2. "Mereka pasangan terbaik tahun ini. Siapa yang tak ingin mengalahkan yang terbaik? Kami akan menikmati pertandingan final dan semoga kami menang," tutur Liu Cheng. (adk/jpnn)

(Inilah 10 Finalis Dubai World Superseries Finals 2017)

 


Di pertemuan terakhir yang terjadi di Denmark Open Oktober kemarin, Liu Cheng/Zhang Nan menang atas Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News