Jubir FPI Jadi Caleg PPP

Kader Pindah Parpol Makin Marak

Jubir FPI Jadi Caleg PPP
Jubir FPI Jadi Caleg PPP
JAKARTA - Fenomena kader pindah parpol dan perekrutan kader baru makin meningkat saat penyusunan daftar caleg. Yang terbaru, PPP merekrut Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman dan anak pimpinan Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Indramayu Anis Khairunnisa sebagai caleg untuk berlaga di Pemilu 2014.

Aksi kader pindah parpol juga dialami Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Partai yang diketuai Surya Paloh itu mendapatkan tambahan dua kader Golkar dan satu kader PPP. Dua kader Golkar itu adalah Malkan Amin dan Mamat Rahayu, sedangkan dari PPP adalah Maiyasyak Johan. Ketiganya kini menjadi anggota DPR mewakili partai masing-masing.

Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan, partainya mengusung Munarman sebagai salah seorang caleg karena melihat potensi yang bersangkutan. Sebagai pengacara dia dianggap memiliki kualifikasi untuk bisa masuk dunia politik. "Dia pengetahuannya juga baik," ujar SDA di kompleks parlemen Rabu (30/1).

Rencananya, Munarman ditempatkan DPP PPP untuk memperebutkan kursi DPR dari daerah pemilihan Sumatera Selatan. Mengingat mantan ketua YLBHI itu juga berasal dari daerah tersebut.

JAKARTA - Fenomena kader pindah parpol dan perekrutan kader baru makin meningkat saat penyusunan daftar caleg. Yang terbaru, PPP merekrut Juru Bicara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News