Jubir Putin Tegaskan Militer Rusia Tak Butuh Bantuan China

Jubir Putin Tegaskan Militer Rusia Tak Butuh Bantuan China
Arsip - Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping di Beijing, China, Jumat (4/2/2022). ANTARA FOTO/Sputnik/Aleksey Druzhinin/Kremlin via REUTERS/AWW/djo (via REUTERS/SPUTNIK)

jpnn.com, MOSKOW - Kremlin, kantor Presiden Vladimir Putin, menyebutkan bahwa Rusia bisa menguasai kota-kota besar Ukraina, dan mewanti-wanti Barat bahwa Moskow punya kekuatan militer yang cukup untuk mencapai tujuannya di Ukraina tanpa bantuan apa pun dari China.

"Kementerian pertahanan Federasi Rusia, seraya memastikan keamanan maksimal bagi penduduk sipil, tidak mengecualikan kemungkinan untuk mengendalikan penuh pusat-pusat populasi utama," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Menurut Peskov, sejumlah kota besar Ukraina telah dikepung pasukan Rusia.

Ketika ditanya oleh Reuters soal pernyataan dari pejabat Amerika Serikat, yang menyebutkan bahwa Rusia meminta peralatan militer kepada China, Peskov menjawab: "Tidak".

"Rusia memiliki kemampuan sendiri untuk meneruskan operasi tersebut. Seperti yang kami katakan, (operasi) itu akan berjalan sesuai rencana dan akan selesai sepenuhnya dan tepat waktu." (ant/dil/jpnn)

Jubir Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa negaranya mampu menundukkan Ukraina tanpa bantuan China


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News