Juli 2010, Kantor DPD di Daerah Difungsikan

Juli 2010, Kantor DPD di Daerah Difungsikan
Juli 2010, Kantor DPD di Daerah Difungsikan
JAKARTA- Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPD RI, Bahringitung mengatakan pada Juli 2010 mendatang, sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan beroperasi di 33 provinsi. Pengoperasian sekretariat daerah itu akan memudahkan bagi masyarakat setempat dalam menyampaikan aspirasi kepada para senator tersebut di daerahnya masing-masing.

"Anggaran untuk sekretariat DPD RI di daerah itu sudah di usulkan ke dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahan 2010 sekitar Rp120 Miliar sebagai anggaran awal, ditargetkan pada Juli mendatang sudah bisa difungsikan. Ada dua opsi untuk pengadaan sekretariat, yakni dengan cara pinjam pakai kepada Pemda setempat atau sewa," kata Bahringitung.

Anggaran tersebut kata Senator asal Sulawesi Selatan ini, juga digunakan untuk pembiayaan pematangan lahan yang sudah dihibahkan oleh Pemda setempat. "Saat ini di 17 provinsi lahannya sudah tersedia untuk pembangunan sekretariat yang merupakan hibah dari Pemda masing-masing, sementara sisanya masih dalam proses," tuturnya.

Disebutkan Baringitung, ketika lahan untuk pembangunan sekretariat secara permanen sudah tersedia di semua daerah, maka selanjutnya akan dilaksanakan proses pembangunan. Gedung yang akan dibangun nanti disesuaikan dengan ciri khas budaya-budaya daerah masing-masing, baik dari sisi struktur maupun arsitekturnya.

JAKARTA- Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPD RI, Bahringitung mengatakan pada Juli 2010 mendatang, sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News