Jumlah Armada Terbatas, Penumpang Bisa Batal Mudik

Jumlah Armada Terbatas, Penumpang Bisa Batal Mudik
Penumpang di Pelabuhan Ambon. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - AMBON - Kenaikan jumlah penumpang di beberapa pelabuhan, sudah mulai terlihat pada angkutan laut 2016. Salah satunya di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, yang telah, mengalami lonjakan penumpang yang cukup signifikan.

"Diperkirakan 600 calon penumpang menyesaki dermaga pelabuhan Slamet Riyadi pada musim mudik Lebaran 2016," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Ambon, Haekal Dahlan dalam siaran persnya, Sabtu (2/7).  

Namun kata Haekal, ketersediaan kapal penumpang yang siap melayani angkutan laut Lebaran di Pelabuhan Slamet Riyadi, sangat terbatas. Dengan adanya satu unit kapal Ferry, berkapasitas angkut 150 penumpang.

Jumlah armada itu dirasa sangat kurang untuk mengantisipasi lonjakan pemudik dari Pelabuhan Slamet Riyadi.

"Jumlah kapal tidak sebanding dengan jumlah penumpang yang membludak, dan membutuhkan kepastian apakah mereka bisa berlebaran di kampung halaman atau tidak. Kami tidak ingin kapal melebihi kapasitas penumpang," ucap Haekal. (chi/jpnn)

 


AMBON - Kenaikan jumlah penumpang di beberapa pelabuhan, sudah mulai terlihat pada angkutan laut 2016. Salah satunya di Pelabuhan Slamet Riyadi Ambon,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News