Jumlah BUMN Merugi Diklaim Berkurang

Jumlah BUMN Merugi Diklaim Berkurang
Jumlah BUMN Merugi Diklaim Berkurang
JAKARTA - Pemerintah mengklaim bahwa jumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merugi telah berkurang. Bila di tahun 2009 masih ada 22 BUMN yang tercatat merugi, maka saat ini yang merugi hanya tinggal 17 BUMN saja. Pemerintah pun mengklaim berupaya agar BUMN-BUMN yang merugi ini dapat sehat kembali.

"(Sebanyak) 17 BUMN yang masih merugi ini, akan kita lakukan penanganan. Bisa diverifikasi, mana yang tidak prospektif lagi, diakuisisi ataupun merger menjadi anak perusahaan," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (9/3).

BUMN yang ada, kata Mustafa pula, diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pasar modal yang dinilai sedang bagus-bagusnya, guna menggaet investor. BUMN dalam negeri juga diharapkan tak terpengaruh dengan melemahnya permodalan global, karena hal tersebut lebih bersifat eksternal.

"Kita tetap melihat, pasar modal lebih efektif (dalam) menguatkan perusahaan-perusahaan kita untuk mengembangkan usahanya," kata Mustafa.

JAKARTA - Pemerintah mengklaim bahwa jumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merugi telah berkurang. Bila di tahun 2009 masih ada 22 BUMN yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News