Jumat, 14 Desember 2018 – 19:09 WIB

Jumlah Flat di Surabaya Bertambah

Kamis, 11 Oktober 2018 – 17:31 WIB
Jumlah Flat di Surabaya Bertambah - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Tambahan dua blok flat di kawasan Surabaya Timur yang selesai pembangunannya tahun ini akan makin menambah tempat tinggal vertikal di Kota Pahlawan. Tahun depan, bangunan itu siap dihuni. Prioritas penghuni adalah warga yang terkena dampak penertiban dan rumahnya berada di sempadan sungai.

Satu blok dibangun sekompleks dengan Flat Keputih. Jumlahnya 60 unit. Bangunan tersebut dibiayai melalui APBN. ''Pembangunannya dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,'' ujar Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Maria Theresia Ekawati Rahayu.

Flat itu merupakan kelanjutan dari tiga blok lain yang sudah selesai lebih dulu. Namun, hingga sekarang, baru satu blok yang sudah berpenghuni. Dua lainnya masih kosong. ''Rencananya, pembangunannya tahun ini sudah rampung,'' tutur Yayuk, sapaannya.

Flat yang baru tersebut memiliki tipe yang sama dengan lainnya. Tiap kamar akan dilengkapi dengan dua kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Fasilitasnya mebel seperti kasur, dipan, meja, kursi, dan lemari.

Sementara itu, blok lain yang hampir rampung adalah kompleks IV Flat Penjaringan Sari. Kapasitasnya 64 unit. ''Saat ini masih butuh proses finishing. Baru bisa dihuni tahun depan,'' ujar Yayuk.

Hingga kini, pemkot memilik 91 blok flat dengan kapasitas total 4.419 unit. Sebanyak 22 blok di antaranya berada di kawasan timur yang tersebar di empat lokasi. Yakni, Wonorejo, Penjaringan Sari, Keputih, dan Gunung Anyar. (gal/c20/dio) 

SHARES
TAGS   Rumah Susun
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar