Sabtu, 15 Desember 2018 – 05:09 WIB

Jumlah Formasi 358, Baru Ada 574 Pelamar CPNS 2018

Jumat, 05 Oktober 2018 – 08:23 WIB
Jumlah Formasi 358, Baru Ada 574 Pelamar CPNS 2018 - JPNN.COM

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Sudah lebih sepekan masa pendaftaran CPNS 2018, formasi yang disediakan Pemprov Kalteng juga sepi peminat. Diduga salah satu penyebabnya karena pelamar kesulitan mendaftar dan masih kebingungan terkait persyaratannya.

“Sudah 574 orang sampai siang ini yang mendaftar (dari 358 formasi yang tersedia di Pemprov Kalteng, red). Kalau terbanyak formasi apa yang diminati itu belum kami rekap datanya,” ujar Kasubbid Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Dewi kepada Kalteng Pos, Rabu (3/10).

Dia mengungkapkan, BKD Kalteng menyedikan layanan keluhan bagi pelamar CPNS yang bingung atau merasa mengalami kendala untuk memenuhi syarat pendaftaran.

“Iya kami ada layanan keluhan. Ada nomor telepon yang bisa dihubungi. Bisa dilihat di website BKD. Hubungi saja nomor itu,” jelas dia.

Dikatakannya, selama pendaftaran memang ada keluhan dari pelamar. Umumnya, berdasarkan data yang masuk, keluhan pelamar CPNS untuk formasi provinsi berkisar pada akreditasi dan kualifikasi pendidikan.

“Keluhan terbanyak itu masalah kualifikasi pendidikan dan akreditasi perguruan tinggi,” jelas dia.

Sementara itu, pihaknya belum menerima informasi perpanjangan pendaftaran CPNS hingga 15 Oktober 2018 dari Badan Kepegawaian Negaran (BKN). Sehingga BKD tidak berani memastikan apakah informasi itu benar atau hoaks.

“Kami belum dapat surat resmi dari BKN. Jadi tidak berani mengatakan itu (diperpanjang lima hari, red) benar. Sampai saat ini pendaftaran itu dari 26 September-10 Oktober,” ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar