Jumlah Jabatan di LAN Dipangkas

Jumlah Jabatan di LAN Dipangkas
Jumlah Jabatan di LAN Dipangkas

jpnn.com - JAKARTA--Pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN) mendorong perubahan struktur organisasi di instansi tersebut.

 

Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan validasi nilai dan kelas jabatan di lingkungan LAN.
 
“Restrukturisasi di LAN memang membuat beberapa jabatannya harus dihilangkan atau digabung. Saat ini proses validasi nilai dan kelas jabatan sedang berjalan,” ujar Setiawan dalam keterangan persnya, Kamis (5/6).
 
Validasi itu dilakukan sesuai perintah Peraturan MenPAN-RB No 39 Tahun 2013 tentang Penetapan Jabatan di Lingkungan Instansi Pemerintah. Validasi dilakukan bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
Dijelaskannya, formasi faktor jabatan di lingkungan instansi pemerintah disusun berdasarkan informasi jabatan, peta jabatan, nilai, dan kelas jabatan. LAN menyusun peta jabatan, sedangkan Kementerian Keuangan mengenai informasi faktor jabatan.

"Nantinya semua kementerian/lembaga yang melakukan restrukturisasi juga akan divalidasi nilai dan kelas jabatannya," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Lembaga Administrasi Negara (LAN) mendorong perubahan struktur organisasi di instansi tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News