Jumlah Mahasiswa UT Tembus 500 Ribu, Kualitas Terjaga, Siap Buka 8 Prodi Baru

Jumlah Mahasiswa UT Tembus 500 Ribu, Kualitas Terjaga, Siap Buka 8 Prodi Baru
Para pimpinan Universitas Terbuka optimistis target 1 juta mahasiswa di 2025 akan tercapai. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah mahasiswa Universitas Terbuka (UT) tembus di angka 500 ribu orang. Pencapaian luar biasa ini disambut sukacita oleh seluruh civitas academica UT.

Rekor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., mengatakan mendapatkan kepercayaan dan daya tarik yang luar biasa dari masyarakat Indonesia tidaklah mudah. Upaya yang terus dilakukan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya melanjutkan studi pada pendidikan tinggi oleh UT membuahkan hasil. 

"UT selama ini selalu menggaungkan selling point-nya sebagai PTN dengan sistem perkuliahan yang fleksibel, berkualitas, dan biaya pendidikan yang sangat terjangkau, sehingga menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat untuk menggapai cita-citanya, meraih gelar sarjana untuk masa depan yang lebih baik," tutur Prof. Ojat saat acara syukuran pencapaian target 500 ribu lebih mahasiswa bakti UT untuk negeri di UTCC, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (19/9).

Dia melanjutkan UT pun terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan terbaiknya pada seluruh lini, termasuk di seluruh UT daerah maupun layanan luar negeri. Selain itu, UT terus menjaga hubungan baik dengan para mitra dan terus memberikan inovasi dalam pembelajaran. 

Hal ini membuat UT makin kokoh untuk tetap berdiri sebagai pelopor pendidikan tinggi jarak jauh dan terbuka. 

Pada awal masa registrasi 2023.2, di saat UT baru saja genap berusia 39 tahun, UT mendapat  hadiah ulang tahun berupa pencapaian jumlah mahasiswa yang meregistrasi sebanyak 1/2 juta lebih. 

Angka yang bombastis, jumlah yang dicapai dengan perjuangan seluruh unit di UT dengan kiprah para pimpinan yang penuh semangat. 

Dia mengatakan pencapaian jumlah layanan kepada lebih dari 525.360 mahasiswa (per 18 September) ini sesuai target UT  sebagai milestone untuk menigkatkan akses layanannya menuju 1 juta mahasiswa pada 2025.

Jumlah mahasiswa UT menembus 500 ribu, tetapikualitas terjaga. UT juga siap buka 8 Prodi baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News