Jumlah Masyarakat yang Berkurban di Jawa Barat Terus Meningkat

Jumlah Masyarakat yang Berkurban di Jawa Barat Terus Meningkat
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (11/8). Foto: Humas Pemprov Jabar For Jabar Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau agar pembagian daging hewan kurban tidak menggunakan kantong plastik. Sebagai pengganti, daging hewan kurban dapat dikemas dengan besek bambu atau daun jati supaya ramah lingkungan.

Selain itu, Emil –sapaan Ridwan Kamil- mengatakan, sejauh ini belum ditemukan masalah kesehatan hewan kurban. Artinya, kata dia, Iduladha 1440 Hijriah/2019 berjalan dengan baik.

“Kesehatan hewan juga yang lintas provinsi terjaga, dan saya mengimbau saja, kalau boleh pembagian daging kurban tidak dengan kantong plastik,” ucap Emil saat meninjau penyembelihan hewan kurban di Masjid Raya Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Minggu (11/8).

BACA JUGA: Ridwan Kamil Memantau Penyembelihan Hewan Kurban

Pihak Masjid Raya Jabar menyembelih 10 sapi dan 12 kambing. Dua sapi di antaranya merupakan titipan Emil dan Presiden Joko Widodo.

Berat sapi titipan Emil seberat 652 kilogram, sedangkan berat sapi titipan Jokowi mencapai 950 kilogram. Nantinya, daging hewan kurban tersebut dikemas dengan besek bambu.

“Menandakan kita ingin berbagi di momen Idul Kurban kepada masyarakat Jawa Barat. Tidak hanya dibagikan di Mustahik di daerah sekitar masjid, atau kota Bandung saja, tapi juga ke pelosok- pelosok,” kata Emil.

Emil berharap Iduladha dapat menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan dan semangat pengorbanan. Selain itu, berdasarkan laporan yang dia terima, jumlah orang yang berkurban di Jabar terus meningkat setiap tahunnya. "Ini menandakan bahwa kesejahteraan masyarakat di Jabar meningkat," ucapnya. (jabarekspres)


Berdasarkan laporan yang diterima Ridwan Kamil, jumlah orang yang berkurban di Jabar terus meningkat setiap tahunnya.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News