Jumlah Peminat Beasiswa Lintasarta Digischool 2021 Melonjak 3 Kali Lipat

Jumlah Peminat Beasiswa Lintasarta Digischool 2021 Melonjak 3 Kali Lipat
Beasiswa Lintasarta Digischool 2021. Foto: Lintasarta

jpnn.com, JAKARTA - Lintasarta meluncurkan Program Beasiswa Lintasarta Digischool di tahun 2021, setelah sukses melaksanakan hal serupa pada 2020.

Sebelumnya, program CSR Beasiswa Lintasarta Digischool 2020 dengan memberikan pendidikan digital pemograman untuk Android Developer dan Front-End Web Developer kepada pelajar/lulusan SMK secara gratis, peminatnya membeludak.

Pendaftaran program Beasiswa Lintasarta Digischool 2021 dibuka pada 5 April 2021 bertepatan dengan perayaan HUT Lintasarta ke-33, jumlah pendaftar sebanyak 17.216 orang.

President Director Lintasarta Arya Damar menjelaskan, angka tersebut melebihi target Lintasarta yaitu 3.300 penerima beasiswa kelas pemula dengan peminatan atau modul Machine Learning Developer dan Back-End Developer.

“Program Beasiswa Lintasarta Digischool merupakan bagian dari kegiatan CSR Lintasarta di Pilar Pintar untuk mendukung generasi muda Indonesia yang begitu antusias mengembangkan kemampuannya dibidang digital dan mendukung Pemerintah dalam percepatan ekonomi digital di Indonesia,” kata Arya Damar dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/6).

Lebih spesifik, lanjutnya, di tahun kedua Program Beasiswa Lintasarta Digischool ini juga ditargetkan diikuti masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bagi peserta dengan status progres, rating terbaik, dan terdampak COVID-19 secara langsung maupun tidak langsung, akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa lanjutan ke kelas menengah dan expert sesuai dengan peminatan awal yang telah dipilih oleh masing-masing peserta.

Tahun 2020 program ini hanya ditujukan untuk pelajar/lulusan SMK dengan batas usia maksimal 29 tahun. Tahun ini program dibuka untuk umum yang berasal dari semua latar belakang pendidikan, usia maksimal 34 tahun.

Peminat program beasiswa Lintasarta Digischool 2021 melonjak signifikan hampir 3 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News