Jumlah Pemudik Bus Turun 7 Persen, Jonan Minta Pelayanan Ditingkatkan

Jumlah Pemudik Bus Turun 7 Persen, Jonan Minta Pelayanan Ditingkatkan
Beberapa pemudik yang baru tiba di Terminal Pulo Gadung, Jakarta. Foto Ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah pengguna angkutan bus selama angkutan Lebaran 2016, turun sebanyak tujuh persen dibanding tahun lalu. Terkait menurunnya jumlah penumpang saat Lebaran, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meminta kepada operator bus untuk meningkatkan pelayanan.  

"Kepada operator bus untuk terus meningkatkan pelayanan dari tahun ke tahun, agar tidak terus ditinggalkan penumpangnya," ujar Jonan.

Menurut Jonan, penurunan jumlah penumpang bus salah satunya disebabkan karena pelayanannya yang kurang baik. Terlebih, masih banyak ditemukan bus yang tidak laik jalan.

Selain itu, belum dilaksanakannya standar pelayanan minimal untuk angkutan bus. "Operator bus harus perbaiki layanan bus," tegas Jonan.

Karena itu, pihaknya bersama Organda akan segera membahas standar pelayanan minimal angkutan bus. Dengan cara itu diharapkan bisa meningkatkan kembali jumlah penumpang bus pada lebaran mendatang. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Jumlah pengguna angkutan bus selama angkutan Lebaran 2016, turun sebanyak tujuh persen dibanding tahun lalu. Terkait menurunnya jumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News