Jumlah Provinsi Tak Akan Dikurangi

Jumlah Provinsi Tak Akan Dikurangi
Jumlah Provinsi Tak Akan Dikurangi
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan disain besar (grand design) penataan daerah ke DPR RI. Selain disain besar penataan daerah, Mendagri juga menyerahkan hasil evaluasi daerah otonom.

"Saya sudah kirim disain besar penataan daerah ke DPR, kemarin. Saya tandatangani untuk dikirim (ke DPR) satu disain besar penataan daerah dan evaluasi daerahnya," ujar Mendagri dalam pertemuan dengan Forum Wartawan Kementian Dalam Negeri, Jumat (27/8).

Lebih lanjut dijelaskannya, pemerintah akan segera membahas disain besar penataan daerah dan hasil evaluasi daerah otonom itu dengan Komisi II DPR pada 31 Agustus mendatang. "Nanti kita akan presentasikan," lanjutnya.

Hanya saja Mendagri tidak menyebutkan asumsi jumlah daerah otonom yang layak untuk Indonesia. Ia hanya mengatakan, dalam disain  besar itu ada estimasi jumlah provinsi di Indonesia dalam 20 tahun ke depan.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan disain besar (grand design) penataan daerah ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News