Juni 2018, Proyek LRT Palembang Ditargetkan Beroperasi

Juni 2018, Proyek LRT Palembang Ditargetkan Beroperasi
Proyek LRT Jakarta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang sudah mencapai 77,31 persen per 8 Desember 2017.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menargetkan akhir Desember proyek LRT bisa mencapai 80 persen. Progres ini disampaikan Budi saat meninjau proyek pembangunan LRT Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (10/12).

“Ini sudah sesuai target. Dengan angka ini diharapkan pengoperasian LRT Palembang pada Juni 2018 tidak akan meleset,” harap Budi dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Budi menyebut ada tiga kereta akan datang pada akhir Maret 2018, dari delapan kereta yang ditargetkan beroperasi pada akhir Juni.

Namun, Budi meminta KAI sebagai operator LRT mendatangkan lebih cepat dua kereta pada Februari agar segera bisa diuji coba.

“Saya minta keretanya didatangkan lebih cepat dari Maret. Bisa di Januari atau Februari. Satu atau dua kereta dulu. Ini agar kami tahu persis apakah ada hal-hal tertentu yang harus diperbaiki, sehingga kami punya waktu yang cukup,” kata Budi.(chi/jpnn)


Namun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta KAI sebagai operator LRT mendatangkan lebih cepat dua kereta pada Februari agar segera bisa diuji coba.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News