Juni, Target Universitas Siliwangi Jadi Negeri

Juni, Target Universitas Siliwangi Jadi Negeri
Juni, Target Universitas Siliwangi Jadi Negeri
YUDANEGARA – Universitas Siliwangi (Unsil) ditargetkan akan berstatus negeri pada bulan Juni mendatang. Untuk itu, proses pemenuhan persyaratannya juga harus dipercepat agar tidak terlalu berlarut-larut.

Saat ini pemkot tengah menunggu surat percepatan pembebasan tanah dari Gubernur Jawa Barat. ”Sedang dalam proses semua. Kita menunggu surat dari gubernur kepada wali kota untuk percepatan pembebasan tanah. Pada prinsipnya kita masih sesuai, berjalan. Tidak berubah, lokasinya juga tetap sama,” ungkap Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman ditemui di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota di Hotel Santika, Selasa (5/3).

Saat ini, pemkot juga tengah mempersiapkan pembentukan tim pembebasan tanah agar proses pembelian lahan bisa segera dijalankan. ”Kita sedang membentuk tim pembebasan tanah. Karena kemarin kita konsultasi dulu dengan pihak gubernur, dengan BPN, semua. Kemarin gubernur sendiri kan masih cuti. Sekarang sudah ada surat dari gubernur agar pemkot segera membebaskan tanah. Keinginan menteri itu Juni sudah dinegerikan Unsil,” jelasnya.

Meski demikian, pemkot harus tetap berhati-hati dalam melaksanakan proses pemebebasan tanah, agar tidak sampai menimbulkan masalah yang tidak diharapkan. Dalam proses pembebasan, nantinya ada tim appraisal yang ditunjuk untuk menentukan harga tanah.

YUDANEGARA – Universitas Siliwangi (Unsil) ditargetkan akan berstatus negeri pada bulan Juni mendatang. Untuk itu, proses pemenuhan persyaratannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News