Juragan Tas Berangkat Haji Naik Kuda

Juragan Tas Berangkat Haji Naik Kuda
H.Soderi, warga Kebumen, Jawa Tengah, berangkat menuju areal pemberangkatan haji di kantor Setda Kebumen dengan naik kuda. (foto:fuad-radar banyumas)
Ada yang unik dalam pelepasan calon jamaah haji (calhaj) di halaman Gedung Setda Kebumen, Jumat (30/10) kemarin. Salah satu calhaj H Soderi, warga Kelurahan Selang menggunakan cara tak lazim seperti yang banyak dilakukan oleh calhaj lainnya. Jika pada umumnya calhaj diantar menggunakan mobil, pemilik kerajinan tas merek “Einstein” ini datang ke Gedung Setda dengan mengendarai seekor kuda.

Tak tanggung-tanggung, jumlah orang yang mengiringi keberangkatannya hampir mencapai 300 orang. Dan sebagian besar dari mereka berjalan kaki. Padahal jarak rumah Soderi dengan Gedung Setda Kebumen berjarak sekitar 5 kilometer.

Di barisan paling depan ada Grup Barongsai Kumalasari Kebumen. Kemudian disusul 5 ekor kuda yang salah satunya ditunggangi oleh Soderi. Sementara di belakangnya ada rombongan grup kentongan dari Cilacap. Dibaris paling belakang sekitar 100 sepeda motor juga ikut mengawal.

Tak ayal, di sepanjang jalur yang dilewatinya, rombongan ini dielu-elukan oleh masyarakat. Banyak warga yang sengaja keluar rumah untuk melihat aksi rombongan sang juragan tas kenamaan Kebumen ini. Akibatnya sempat terjadi kemacetan. Beruntung, pihak kepolisian segera turun tangan mengatur lalu lintas.

Ada yang unik dalam pelepasan calon jamaah haji (calhaj) di halaman Gedung Setda Kebumen, Jumat (30/10) kemarin. Salah satu calhaj H Soderi, warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News