Jurgen Klopp: Liverpool adalah Raksasa

Jurgen Klopp: Liverpool adalah Raksasa
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com, LIVERPOOL - Manajer Liverpool Jurgen Klopp puas melihat performa timnya mengalahkan Barcelona 4-0 dalam leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB.

Kemenangan telak itu membuat agregat dalam dua pertemuan menjadi 4-3 dan Liverpool berhak lolos ke final.

"Anak-anak (pemain Liverpool) ini raksasa. Mental mereka luar biasa. Mereka menujukkan dari awal pertandingan bahwa mereka belum mau keluar (menyerah)," kata Klopp kepada BT Sport.

Pelatih asal Jerman itu mengaku masih sulit memercayai hasil pertandingan di Anfield. "Menang melawan Barcelona sudah sangat sulit, tetapi ini menang besar dengan clean sheet? Kami bermain melawan mungikin tim terbaik di dunia. Saya tidak tahu bagaimana pemain melakukannya," tutur mantan arsitek Borussia Dortmund itu.

(Baca yang ini dong: Ini Bukan Hoaks! Liverpool Lolos ke Final Usai Membantai Barcelona 4-0)

Klopp menjelaskan, kemenangan ini merupakan perpaduan usaha yang keras dengan hati yang kuat, ditambah dengan dukungan suporter yang luar biasa. "Ini mungkin fase terbaik dalam sepak bola ketika Anda terus berjuang dengan mental yang tepat, dibantu dengan orang-orang dekat (fan) Anda di sekitar. Ini semua tentang pemain. Anda lihat James Milner menangis setelah pertandingan, itu sangat berarti bagi kami semua," katanya.

Tanpa Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang cedera, Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News