Kamis, 15 November 2018 – 15:11 WIB

Jurus CT Semangati Pelaku Bisnis Media Online SMSI

Kamis, 26 Juli 2018 – 14:31 WIB
Jurus CT Semangati Pelaku Bisnis Media Online SMSI - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Bos CT Corp Chairul Tanjung menyemangati para pelaku bisnis media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Ketua Dewan Penasihat SMSI itu juga berbagi kiat menjalankan media online.

“Saya diminta cerita sedikit tentang bagaimana membuat media siber agar berkembang dan sukses,” ujar CT saat menyampaikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III SMSI di Sari PAcific Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (25/7) malam.

Menurut CT, membicarakan media online saat ini berarti membahas tiga hal penting. Yakni konvergensi media, evolusi media sosial dan personalisasi konten.

Mengenai konvergensi media, CT mengatakan bahwa saat ini belanja iklan untuk media digital terus meningkat. Bahkan di Inggris, katanya, belanja iklan untuk media digital sudah melampaui televisi.

“Di Amerika diramalkan sebentar lagi akan cross over (pindah silang, red). Di Indonesia belum karena (iklan) televisi masih lebih besar dari digital,” tuturnya di acara yang dihadiri sekitar 70 perwakilan media online daerah yang tergabung dalam SMS itu.

Hanya saja, kata CT, kini angka belanja iklan di televisi sudah stuck. Adapun iklan digital sekarang terus mengalami kenaikan.

“Saya mau bilang bisnis yang Anda geluti ini adalah bisnis yang tepat,” ujar bos Transcorp itu.

CT menuturkan, frekuensi warga yang menonton televisi makin berkurang. Sedangkan frekuensi untuk melihat medsos terus bertambah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar