Jurus Hasto PDIP Semangati Caleg Gagal

Jurus Hasto PDIP Semangati Caleg Gagal
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Selasa (8/10) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengumpulkan para calon legislatornya yang tak terpilih pada Pemilu 2019. Tujuannya adalah memotivasi para caleg gagal itu tetap bersemangat dan melanjutkan perjuangan bersama PDIP.

Ada puluhan caleg gagal yang hadir pada pertemuan di DPP PDIP, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (21/11) itu. Di antara mereka ada nama kondang Chicha Koeswoyo yang menjadi caleg DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) I DKI Jakarta.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menyampaikan arahan dalam pertemuan itu menyatakan bahwa politik adalah soal keyakinan. Menurutnya, kader-kader PDIP tak boleh menyerah.

"Tidak ada kata gagal. Bung Karno mengajarkan bahwa dalam sebuah perjuangan kita akan menghadapi ujian sejarah dan kita tak boleh menyerah,” kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu lantas menceritakan pengalamannya menjadi caleg gagal. Hasto pernah menjadi caleg PDIP pada Pemilu 2009, namun gagal terpilih.

Hasto juga menceritakan pasang surut PDIP di pemilu. PDIP yang menjadi jawara pada Pemilu 1999, baru bisa kembali meraih posisi sama pada pesta demokrasi 2014.

Oleh karena itu Hasto menegaskan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut tak akan melupakan kerja keras para calegnya yang gagal terpilih pada Pemilu 2019. “Partai menghargai perjuangan itu, ruang perjuangan ke depan terbuka luas," lanjut Hasto.

Politikus kelahiran 1966 yang berulang tahun setiap 7 Juli itu menegaskan, setiap caleg PDIP memiliki potensi. Hasto meyakini ladang perjuangan terbuka lebar dan setiap usaha maupun pengorbanan pasti ada hasilnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa politik adalah masalah keyakinan, sehingga caleg yang gagal terpilih tak boleh menyerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News