Jusuf Kalla: Mungkin Ini Balas Dendam

Jusuf Kalla: Mungkin Ini Balas Dendam
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri Kongres ke-29 HMI di Pekanbaru, Minggu (22/11). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - PEKANBARU -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, para anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus sering mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif untuk menghimpun dana jika ingin menggelar kongres. Ia membandingan zaman mudanya dulu dengan generasi HMI saat ini.

"Kalau kami dulu ada upaya. Kami jualan kue. Harga 10 ribu dijual jadi 50 ribu. Itu untuk himpun dana," kata JK, sapaan Jusuf Kalla saat menghadiri Kongres ke-29 HMI di Pekanbaru, Minggu (22/11).

Aksi tersebut, kata dia, berbeda dengan generasi muda HMI saat ini yang memilih mengajukan proposal pada para alumni.

"Kalau sekarang sibuk keliling bawa proposal, cari alumni dengan angka macam-macam," imbuhnya yang langsung disambut tawa para tamu.

JK mengatakan, sebaiknya para anggota HMI mulai berinovasi dan mencari dana dengan cara yang lebih berbudaya. Meski ia tidak bermaksud melarang pencarian dana dengan cara mengajukan proposal ke beberapa pihak.

"Mungkin ini balas dendam juga. Dulu kita nyodor proposal, sekarang gantian disodori juga. Tapi tolonglah lebih berinisiatif, lebih berbudaya," kata JK. (flo/jpnn)


PEKANBARU -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, para anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus sering mengadakan kegiatan-kegiatan kreatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News