Jutaan Hektar Lahan Diolah jadi Pertanian Pangan

Jutaan Hektar Lahan Diolah jadi Pertanian Pangan
Jutaan Hektar Lahan Diolah jadi Pertanian Pangan
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, kementrian yang dipimpinnya memiliki potensi lahan di kawasan transmigrasi yang belum termanfaatkan seluas  2,4 juta Ha dengan status Hak Pengelolaan Lahan (HPL).

Potensi lahan di kawasan transmigrasi ini, kata Muhaimin, apabila dimanfaatkan secara maksimal untuk pertanian pangan, maka akan memberikan kontribusi bagi penyediaan pangan nasional.

Dalam rangka pemanfaatan lahan itu, Selasa (2/8), ditandatangani MoU tentang pengembangan pertanian dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di kawasan transmigrasi. MoU diteken Dirjen  Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kemenakertrans Roosari Tyas Wardani dan Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto.

Muhaimin mengatakan, kerjasama dengan Kementerian Pertanian dibutuhkan untuk memacu peningkatan produktivitas lahan transmigran yang dilakukan dengan  cara efisiensi dan introduksi teknologi tepat guna, peningkatan SDM serta dukungan infrastruktur, pasar dan permodalan.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengatakan, kementrian yang dipimpinnya memiliki potensi lahan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News