Juventus Pesta Gol di Lapangan Bersalju

Juventus Pesta Gol di Lapangan Bersalju
Juventus Pesta Gol di Lapangan Bersalju
TURIN - Salju yang turun membasahi lapangan di Olimpico, Turin, kemarin diri hari WIB (30/11) mewarnai pesta gol tuan rumah Juventus ke gawang Reggina. Alessandro Del Piero dkk membantai tamu tersebut empat gol tanpa balas pada giornata (pekan) ke-14.

Kemenangan besar itu membawa Juve menyodok ke posisi kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia, menempel sang capolista (pimpinan klasemen sementara) Inter Milan. Koleksi poin tim besutan Claudio Ranieri itu sama dengan AC Milan. Namun, Juve unggul dalam produktivitas gol. Rossoneri -julukan Milan- masih dapat menggeser Juve jika dalam laga melawan Palermo dini hari tadi memetik kemenangan.

Di bawah guyuran salju, Juve menerapkan pola 4-4-2 dengan menempatkan Amauri Carvalho dan Del Piero sebagai ujung tombak. Strategi yang diterapkan Claudio Ranieri itu efektif untuk membongkar pertahanan Reggina.

Terbukti, empat kali Nyonya Tua -sebutan Juventus- menjebol gawang Reggina yang dikawal Andrea Campagnolo. Mauro Camoranesi tampil sebagai pencipta gol pembuka pada menit ke-27. Berikutnya, dua menit jelang jeda turun minum, Amauri menambah keunggulan Juve.

TURIN - Salju yang turun membasahi lapangan di Olimpico, Turin, kemarin diri hari WIB (30/11) mewarnai pesta gol tuan rumah Juventus ke gawang Reggina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News