Juventus Tak Ingin Lepaskan UEFA Cup

Juventus Tak Ingin Lepaskan UEFA Cup
Juventus Tak Ingin Lepaskan UEFA Cup

jpnn.com - TURIN - Juventus harus puas terlempar dari Liga Champions Eropa menuju liga kasta kedua UEFA Cup. Meski demikian Si Nyonya Tua -julukan Juventus- tidak ingin melepas begitu saja kesempatan untuk merengkuh trofi level Eropa ini.

Karenanya pelatih Juventus, Antonio Conte tetap fokus pada kejuaraan UEFA Cup di samping tetap memertahankan dominasi di Liga Italia Serie A. "Kami tahu Scudetto menjadi lebih penting, tapi kami juga tahu Liga Europa League adalah kompetisi yang indah dan akan menjadi luar biasa bisa mendapatkannya,’’ ujar Conte dalam situs resmi UEFA, Rabu (12/3).

Jumat (14/3) dini hari WIB nanti, Juve akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar. Mereka akan menjamu rekan senegaranya, Fiorentina di Juventus Arena.

Di atas kertas Juve memang lebih diunggulkan mengingat pekan lalu Andrea Pirlo dan kawan-kawan pernah mengalahkan Fiorentina di liga domestik. Namun, Conte menyebut lawannya kali ini tidak bisa dipandang sebelah mata karena punya potensi besar untuk menyingkirkan Juve dari kejuaraan ini.

Conte beralasan, Fiorentina yang kini mempunyai peluang kecil di Liga Italia bisa lebih fokus  di Liga Eropa. “Fiorentina bisa memfokuskan semua kemampuannya di Europa League mengingat mereka telah tersingkir dari kejuaraan (Coppa Italia)  dan tidak mempunyai peluang di Liga (Italia),’’ imbuhnya.

Bagi Conte bisa merengkuh trofi UEFA Cup musim ini akan membawanya bernostalgia ke era saat masih menjadi pemain Juventus musim 1992/1993. Saat itu, Conte yang masih merumput berhasil membawa tim kuda zebra itu sebagai juara.(zul/jpnn)


TURIN - Juventus harus puas terlempar dari Liga Champions Eropa menuju liga kasta kedua UEFA Cup. Meski demikian Si Nyonya Tua -julukan Juventus-


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News