Gol Messi Antar Barca Singkirkan City

Gol Messi Antar Barca Singkirkan City
Gol Messi Antar Barca Singkirkan City

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan sempurna. Itu terjadi setelah Barcelona sukses menekuk Manchester City dengan skor 2-1 (0-0) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Nou Camp, Kamis (13/3) dini hari WIB.

Barcelona unggul terlebih dahulu setelah Messi sukses menggetarkan gawang City yang dijaga Joe Hart pada menit ke-67. Saat itu, pemain binaan akademi La Masia tersebut berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti City.

Gol Messi berawal dari akselerasi Ces Fabregas. Mantan gelandang Arsenal itu bisa leluasa menguasai bola di depan area pertahan City. Fabregas lantas mengirimpkan umpan mendatar yang sempat menyangkut kaki bek City, Joleon Lescott.

Namun, bola ternyata lepas dan mengarah ke Messi. Tanpa ampun, Messi langsung membobol gawang City.

Keunggulan tim berjuluk Blaugrana itu bertahan hingga menit ke-88. Pasalnya, City ternyata mampu menyamakan kedudukan melalui kapten Vincent Kompany saat waktu normal hanya tersisa satu menit. Namun, gol Kompany sempat mendapat protes karena berbau offside.

Sayangnya, wasit tetap mengesahkan gol itu. Tapi, Barcelona langsung meresponnya dengan cepat. Dani Alves sukses membuat Barcelona kembali leading lewat golnya pada menit ke-91. Dengan kemenangan itu, Barcelona lolos ke babak delapan besar setelah unggul agregat dengan skor 4-1. (jos/jpnn)


BARCELONA - Barcelona berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan sempurna. Itu terjadi setelah Barcelona sukses menekuk Manchester


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News