JXB Ajak Seniman Hadirkan Instalasi Kreatif di Terowongan Kendal

JXB Ajak Seniman Hadirkan Instalasi Kreatif di Terowongan Kendal
JXB Ajak Seniman Hadirkan Instalasi Kreatif di Terowongan Kendal. Foto: dok. JXB

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta Experience Board (JXB) berkolaborasi dengan MRT Jakarta menghadirkan instalasi kreatif mural 3D sepanjang 34 dan 25 meter di terowongan Kendal.

Karya para pelaku kreatif itu bisa dilihat masyarakat mulai dari 9 Januari hingga 5 Februari 2023.

Aktivasi ruang publik ini menjadi upaya mengoptimalisasi lahan milik Pemprov DKI Jakarta sekaligus Kawasan Berorientasi Transit (TOD) sehingga masyarakat mendapatkan hiburan gratis.

Direktur Utama JXB Novita Dewi mengatakan Kolaborasi ini juga membuka kesempatan untuk setiap insan kreatif dalam berkarya di ruang publik kota.

Dia berharap kolaborasi ini dapat memberikan pengalaman menarik di awal tahun, memberikan ruang bagi seniman mengekspresikan karyanya di tengah kota.

"Selain itu menjadi pemantik bagi perkembangan industri ekonomi kreatif Jakarta ke depannya," kata Novita dalam keterangannya, Selasa (10/1).

Instalasi Kreatif di ruang publik ini juga diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan dan pengembangan industri perfilman.

"Serta menjadi salah satu bukti bahwa Jakarta dapat menjadi ruang kota yang bersahabat bagi para pelaku kreatif dan komunitas," tutur Novita.

JXB kembali mengajak seniman menghadirkan instalasi kreatif mural 3D di Terowongan Kendal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News