JPNN.com

Kabar Baik buat Bobotoh, Wander Luiz Dinyatakan Sembuh

Rabu, 15 April 2020 – 21:50 WIB Kabar Baik buat Bobotoh, Wander Luiz Dinyatakan Sembuh - JPNN.com
Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani. Foto: Persib.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani, memastikan Wander Luiz sudah sembuh dari infeksi virus corona baru (covid-19).

Kepastian itu didapat setelah surat pernyataan dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang menyebutkan pemain asal Brasil itu negatif Covid-19, diterima, Rabu (15/4).

Pihak Persib sudah cukup yakin dengan hasil tersebut karena tes yang dilakukan oleh Wander Luiz dan ayahnya, Manoel Bandeira Diaz, menggunakan Polymerase Chain Reaction (PCR). Akurasi tes ini sudah terbukti bagus.  

"Saya sampaikan secara langsung surat dari Labkes kepada Wander Luiz. Surat ini diperlukan pemain yang bersangkutan untuk kembali ke Brasil," katanya, di situs resmi Persib, Rabu malam.

Meski sudah dinyatakan negatif, bukan berarti Wander Luiz aman dan tak mungkin terpapar Covid-19 lagi. Sebab tubuhnya sudah pernah kena virus dan dikhawatirkan bisa tertular kembali, Rafi pun menyarankan agar selama pulang ke Brasil, striker tajam itu tetap harus menjaga jarak alias social distancing.

Selain itu, lanjut Rafi, Wander Luiz harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan selama di Brasil. Termasuk pola hidup sehat, asupan vitamin dan makanan bergizi serta selalu berhati-hati saat keluar rumah tidak boleh dilupakan.

"Isolasi berjalan dengan baik atas dukungan pengelola gedung dan orang-orang sekitar tempat Luiz tinggal. Saya harap itu juga masih dilakukan di Brasil, di samping menjaga kebersihan dan pola hidup sehat," tandasnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha