JPNN.com

Kabar Buruk, Asean Para Games Ke-10 Filipina Resmi Dibatalkan

Jumat, 08 Mei 2020 – 21:53 WIB Kabar Buruk, Asean Para Games Ke-10 Filipina Resmi Dibatalkan - JPNN.com
Asean Para Games 2020. Foto: Facebook

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Asean Para Sports Federation (APSF) Osoth Bhavilai memastikan ajang Asean Para Games X Filipina dipastikan dibatalkan.

Kepastian itu didapatkan setelah ASPSF mengirimkan surat kepada Kemenpora, Jumat (8/5) malam.

Dalam surat bernomor APSF 2020/070, disebutkan alasan Filipina tak bisa menggelar ajang Asean Para Games 2020. Mereka ingin berfokus ke penanganan pandemi Covid-19.

"Pada 3 Mei 2020, Ketua Panitia Penyelenggara Para Games Filipina Michael Barredo, memberikan surat resmi dari Komisi Olahraga Filipina kepada Federasi Olahraga Asean Paragames," bunyi penjelasan surat tersebut.

Adapun surat tersebut merupakan salinan edaran anggaran nasional yang menyatakan menarik dukungan keuangan untuk penyelenggaraan Asean Para Games ke-10, untuk kemudian dialihkan ke penanganan krisis Virus Corona.

"Dengan keputusan Komisi Olahraga Filipina (PSC) maka dengan menyesal saya ingin menyatakan bahwa Asean Para Games dibatalkan secara resmi," lanjutan surat tersebut.

Meski demikian, APSF menegaskan rasa terima kasihnya kepada Filipina atas segala upaya dan persiapan yang dilakukan sebelum ajang itu digelar.

Selanjutnya, APSF akan menggelar rapat virtual dengan para Dewan APSF untuk memfasilitasi pembatalan dan langkah-langkah yang diperlukan ke depannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha