Kabar Buruk untuk Honorer, Aduuhh...

Kabar Buruk untuk Honorer, Aduuhh...
Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com - BONTANG - Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase belum bisa menjamin memperpanjang kontrak honorer. Ini jika Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Bontang turun menjadi Rp 1,1 triliun.

Hal tersebut Basri utarakan pada rapat bersama DPRD Bontang yang diwakili seluruh anggota Komisi I Bontang serta Forum Non PNS Bontang. Basri menegaskan, untuk 2016 sudah disepakati bersama bahwa tidak akan ada pengurangan honorer.

Pasalnya pihaknya telah membahas terkait hal tersebut dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bontang.

“Kami coba hitung-hitung, hasilnya ternyata bisa kami amankan semua (tidak ada rasionalisasi, Red). Tetapi, 2017 ini yang belum bisa kami jamin,” jelas Basri sebagaimana dilansir laman Prokal, Rabu (2/6).

Dia menjelaskan, jika APBD Bontang 2017 hanya berkisar Rp 1,1 triliun, tentu 1.500-an tenaga honorer tak bisa lagi terakomodir semua. Isu rasionalisasi pun mengancam sebagian dari mereka.

Oleh karenanya, Basri beserta tim saat ini sedang memikirkan dampak dari pengurangan APBD tersebut. Apalagi, honorer pasti mempunyai tanggungan keluarga dan lainnya. (mga/jos/jpnn)


BONTANG - Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase belum bisa menjamin memperpanjang kontrak honorer. Ini jika Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News