Kabar Gembira dari Ansy Lema Buat Unika Santo Paulus Ruteng, Disaksikan Mahasiswa dan Dosen

Kabar Gembira dari Ansy Lema Buat Unika Santo Paulus Ruteng, Disaksikan Mahasiswa dan Dosen
Bupati Manggarai Herybertus G. L.Nabit bersama rektor, dosen dan perwakilan mahasiswa Unika Santo Paulus usai menyerahkan alat mesin pertanian (alsintan) pascapanen 1 Unit Combine Harvester Multiguna di Kota Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai, Jumat (22/10). Foto: Pemkab Manggarai

jpnn.com, RUTENG - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema berhasil memenuhi komitmennya untuk mendukung secara konkret kegiatan perkuliahan (praktikum) di Fakultas Pertanian, Peternakan, dan Teknologi Universitas Katolik (Unika) Santo Paulus Ruteng di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Dukungan konkret politikus muda yang akrab dipanggil Ansy Lema itu adalah menyerahkan alat mesin pertanian (alsintan) pascapanen 1 Unit Combine Harvester Multiguna kepada Unika Santo Paulus, di Kota Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai.

Bantuan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian (Kementan).

“Pada Juni 2021, saya mengunjungi Unika Santo Paulus. Saat itu saya mendengar aspirasi Rektor, para dosen, dan mahasiswa perihal kebutuhan alsintan untuk mendukung kegiatan perkualiahan akademik di Fakultas Pertanian, Peternakan, dan Teknologi. Sepulang dari Unika Santo Paulus Ruteng, aspirasi tersebut saya perjuangkan kepada Kementan. Puji syukur kepada Tuhan, aspirasi itu cepat ditanggapi, yang berujung pada penyerahan Combine Harvester ini,” ujar Ansy, Jumat (22/10).

Kabar Gembira dari Ansy Lema Buat Unika Santo Paulus Ruteng, Disaksikan Mahasiswa dan Dosen

Alat mesin pertanian (alsintan) pascapanen 1 Unit Combine Harvester Multiguna buat Unika Santo Paulus di Kota Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai. Foto: Pemkab Manggarai

Penyerahan alsintan Combine Harvester Multiguna tersebut dilakukan oleh Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit kepada Rektor Unika Santo Paulus Ruteng Romo Dr. Yohanes Servasius Lon dan disaksikan para dekan, dosen, dan mahasiswa dari Fakultas Pertanian, Peternakan, dan Teknologi Unika Santo Paulus.

“Selain alsintan Combine Harvester, bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan, saya memberikan bantuan satu unit Traktor Roda Empat kepada Unika Santo Paulus. Traktor Roda Empat tersebut sementara dikirim ke Ruteng oleh Kementan. Dua pekan lagi akan sampai Ruteng,” ujar Ansy.

Kabar gembira dari Ansy Lema sapaan anggota Komisi IV DPR RI Yohanis Fransiskus Lema buat Universitas Katolik (Unika) Santo Paulus Ruteng di Kabupaten Manggarai, NTT.