Kabar Gembira dari Irjen Nico Afinta untuk Warga Jatim soal Vaksin

Kabar Gembira dari Irjen Nico Afinta untuk Warga Jatim soal Vaksin
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (kiri) saat meninjau pelaksanaan vakinasi di SMA Negeri 1 Gresik, Rabu (1/9) Foto: ANTARA/HO Polres Gresik

jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyebut sudah ada dua juta dosis vaksin COVID-19 yang masuk ke Provinsi Jatim.

Saat ini, lanjutnya, sedang dipersiapkan proses pendistribusiannya dengan menyiapkan Puskesmas sebagai ujung tombak di berbagai daerah.

"Sekitar dua juta vaksin telah masuk ke Jatim dan akan dibagikan. Tentunya, perlu dipersiapkan Puskesmas menjadi ujung tombak, termasuk persiapan tenaga kesehatan dan penambahannya," kata Irjen Nico Afinta saat meninjau vaksinasi di SMA Negeri 1 Gresik, Rabu (1/9).

Dia mengatakan dropping besar-besaran vaksin ke Jatim pada awal September 2021 ini perlu menjadi perhatian bersama, sebagai upaya mempercepat terciptanya kekebalan komunal di wilayah Jatim.

Irjen Nico berharap dengan adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik, pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan efektif dan lancar, sehingga target 70 persen warga tervaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

Perwira tinggi dengan dua bintang emas di pundak itu meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Gresik yang menyasar 1.249 pelajar menerima dosis vaksin Sinovac.

Nico mengaku kunjungan ke sekolah sebagai bentuk dorongan kegiatan jajaran Forkopimda Gresik, terutama terkait vaksinasi terhadap pelajar.

Irjen Nico menyampaikan terima kasih pada jajaran yang telah bekerja sama menyukseskan vaksinasi sehingga berjalan lancar.

Irjen Nico Afinta menyampaikan kabar gembira untuk warga Jatim terkait vaksinasi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News