Kabar Gembira untuk 44 Ribu Guru PAI Non-PNS, Alhamdulillah

Kabar Gembira untuk 44 Ribu Guru PAI Non-PNS, Alhamdulillah
Kemenag memastikan dana insentif bagi guru PAI non-PNS langsung ditransfer ke rekening masing-masing. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) memastikan pencarian bantuan dana insentif bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) non-PNS langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

Total anggaran insentif ini sebesar Rp 66 miliar bagi 44 ribu guru PAI non-PNS seluruh Indonesia.

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Amrullah mengatakan penyaluran langsung ke masing-masing rekening penerima dimaksudkan untuk memudahkan dan mempercepat proses pencairan.

Amrullah menegaskan Direktorat PAI Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag menetapkan nama-nama penerima insentif guru PAI non-PNS berdasarkan hasil verifikasi dan validasi Kemenag dengan memperhatikan ketentuan prioritas.

“Verifikasi dan validasi terhadap data nama-nama calon penerima insentif guru PAI non-PNS berdasarkan kriteria, persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan dalam petunjuk teknis ini sekaligus melengkapi data yang dibutuhkan terkait penyaluran insentif ini pada aplikasi SIAGA,” tutur Amrullah dikutip dari laman Kemenag, Sabtu (20/11).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Direktorat PAI Rizky FA menambahkan, peserta yang berhak menerima dan telah ditetapkan sebagai penerima bantuan insentif dapat melakukan cetak Kartu Bantuan Insentif dan Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) pada SIAGA, melalui akun masing-masing.

Pengambilan dilakukan di outlet Bank Rakyat Indonesia (BRI) terdekat untuk seluruh Provinsi, kecuali Aceh. Khusus untuk Provinsi Aceh, pengambilan dapat dilakukan di outlet Bank Syariah Indonesia (BSI) terdekat. 

"Penetapan bank dilihat sesuai nama bank yang tertera pada Kartu Bantuan Insentif,” terang Rizky.

Kabar Gembira: Kemenag menjelaskan cara mencairkan dana insentif bagi guru PAI non-PNS termasuk dokumen apa saja yang harus dibawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News