Kabar Gembira untuk Pemprov Kalteng

Kabar Gembira untuk Pemprov Kalteng
APBD. Foto: JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Ada kabar gembira bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Beberapa program di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) 2016 yang dibintangi masih bisa dikerjakan.

Sebelumnya, tanda bintang diberikan dengan alasan belum cukupnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Anggota Komisi A DPRD Kalteng, Nataliasi yang juga ikut membahas penyusunan anggaran menyebutkan, tak semuanya program yang dibintangi tidak bisa dikerjakan oleh SKPD masing-masing.

“Masih tetap bisa dikerjakan hanya nanti mungkin akan dilaksanakan apabila menunggu APBD perubahan karena kan terkait dana,” terangnya pada Kalteng Pos, Rabu (13/4) kemarin.

Dia menjelaskan, beberapa program di SKPD yang dibintangi tidak serta merta eksekusi akhir atas dana itu. Namun lebih kepada evaluasi tercapai atau tidaknya serapan anggaran.

“Itu juga menjadi catatan bagi SKPD yang programnya dibintangi untuk melihat serapan anggaran tahun lalu apakah terserap secara optimal atau tidak,” ungkapnya. (ari/uyi/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News