Kabar Kesembuhan di Lampung Terus Bertambah

Kabar Kesembuhan di Lampung Terus Bertambah
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung. Foto: Antara

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, mengumumkan sebanyak empat pasien COVID-19 telah dinyatakan sembuh, sehingga total 17 orang yang telah sembuh dari paparan virus Corona.

"Empat orang sembuh tersebut pasien laki-laki semua, yakni pasien nomor 30 usia 65 tahun, pasien nomor 34 usia 48 tahun, pasien nomor 35 usia 42 tahun, dan pasien nomor 36 usia 47 tahun," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan mereka yang telah dinyatakan sembuh, itu berasal dari Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan.

"Satu pasien yang sembuh, yakni nomor 30 berasal dari Bandarlampung sedangkan pasien nomor 34,35, dan 36 berasal dari Lampung Selatan," jelasnya.

Selain itu, Kadiskes Lampung itu juga menyebutkan bahwa pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayahnya bertambah empat orang yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur.

"Satu orang yang berstatus PDP berasal dari Lampung Timur dan tiga lainnya dari Lampung tengah. Dengan penambahan ini total orang dengan status PDP di Lampung berjumlah 81," kata dia.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada 2 Mei 2020 menunjukkan bahwa angka kasus positif COVID-19 di Lampung berjumlah 50 orang dengan rincian 28 masih dirawat, lima meninggal dunia dan 17 telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan, orang dengan status PDP berjumlah 81 orang dengan 19 orang masih dirawat, 47 lainnya negatif COVID-19. (antara/jpnn)

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, mengumumkan sebanyak empat pasien COVID-19 telah dinyatakan sembuh, sehingga total 17 orang yang telah sembuh dari paparan virus Corona.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News