Kabar Menggembirakan di Tengah Pandemi Corona, Soal GBK

Kabar Menggembirakan di Tengah Pandemi Corona, Soal GBK
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) saat di SU GBK. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Sepak bola Asia atau AFC menyatakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) terpilih sebagai terfavorit di Asia Tenggara.

AFC melansir, GBK meraih total 58 persen suara, mengalahkan tiga stadion lainnya, yaitu Stadion Australia di Sydney, Stadion My Dinh di Hanoi, dan Stadion Rajamangala di Bangkok.

"Stadion Utama Gelora Bung Karno terpilih sebagai stadion favorit di Asia Tenggara," demikian pernyataan AFC.

Ini merupakan kabar menggembirakan dan membanggakan khususnya buat insan olahraga di tanah air.

Stadion Utama Gelora Bung Karno dibangun pertama kali pada 1962 untuk perhelatan Asian Games ke IV.

Seiring berjalannya waktu, Stadion Utama GBK banyak melakukan renovasi. Stadion Gelora Bung Karno baru tuntas direnovasi pada 2018 lalu. Bahkan kini GBK sudah sesuai dengan standar FIFA dalam aspek keamanan. Saat kondisi darurat, dalam waktu 15 menit, stadion sudah harus kosong.

Stadion Utama GBK yang mempunyai kapasitas sekitar 80.000 tempat duduk itu juga telah menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola, seperti Piala Asia 2007, Asian Games dan Asian Para Games 2018, Piala AFF 2002, 2004, 2008, dan Piala Asia U-19 2018.

Tak hanya sebagai tempat pertandingan olahraga saja, Stadion GBK juga bisa digunakan sebagai arena konser musik, acara keagamaan, hingga kegiatan politik berskala besar.

Tak hanya sebagai tempat pertandingan olahraga saja, GBK juga digunakan sebagai arena konser musik, acara keagamaan, hingga kegiatan politik berskala besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News