Kabar PHK dari Universal Music Group, Kemungkinan Juga Sony Music

Kabar PHK dari Universal Music Group, Kemungkinan Juga Sony Music
Logo Universal Music Group. Foto: ANTARA/REUTERS/Arnd Wiegmann/am

jpnn.com - Universal Music Group (UMG) bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya dalam beberapa pekan ke depan.

Divisi rekaman musik perusahaan tersebut akan menerima dampak terberat dari kebijakan PHK pegawai.

Mengutip salah satu perwakilan dari UMG, sebuah pernyataan menjabarkan bahwa perusahaan berusaha untuk terus memposisikan dalam upaya mempercepat keunggulan di bidang pertumbuhan musik dan mendorong transformasi.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah berinvestasi dalam pertumbuhan di masa depan dengan membangun operasi niaga-el dan D2C, melakukan ekspansi secara geografis, dan memanfaatkan teknologi baru."

"Sembari mempertahankan investasi terdepan di industri dalam A&R dan pengembangan artis, kami juga menciptakan efisiensi di bidang bisnis lainnya sehingga dapat tetap gesit dan responsif terhadap pasar yang dinamis,” tulis pernyataan tersebut.

Sebelumnya, artikel Bloomberg perdana menuliskan kabar bahwa UMG akan memberhentikan sejumlah besar karyawannya menyusul momen pertemuan yang membahas perihal kinerja perusahaan atau earning calls pada Oktober lalu.

Rumor tersebut pun berembus makin kencang selama beberapa waktu kemudian.

Sebuah sumber mengungkapkan bahwa akan ada ratusan pegawai yang terkena dampak PHK tersebut.

Universal Music Group (UMG) bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya dalam beberapa pekan ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News