Kabareskrim Pastikan Susno juga Diusut

Hari Ini Kapolri Lapor ke Presiden

Kabareskrim Pastikan Susno juga Diusut
Kabareskrim Pastikan Susno juga Diusut
JAKARTA -- Kabareskrim Komjen Ito Sumardi memastikan semua pihak yang terlibat dalam "pelarian" Gayus Tambunan ke Bali akan dipanggil. "Penyidikan jalan terus, semua yang terlibat tentu akan diperiksa. Semuanya," katanya di Mabes Polri, kemarin.

Meski begitu, penyidikan sekarang masih fokus pada internal Polri. Terutama sembilan orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. "Secepatnya, yang internal itu kita selesaikan," kata mantan Kapolwiltabes Surabaya itu. Bagaimana dengan dugaan Gayus menemui tokoh penting saat di Bali?  Ito belum bersedia menjelaskan. "Penyidikan kan tidak bisa dibuka," kata jenderal bintang tiga itu.

Secara terpisah, sumber Jawa Pos menyebut, dugaan suap agar napi bisa keluar dari penjara Rutan Brimob akan dikembangkan. Itu setelah Kapolri Komjen Timur Pradopo meminta Irwasum Komjen Nanan Soekarna dan Kabareskrim Komjen Ito Sumardi menuntaskan kasus ini. "Besok (hari ini, red) Kapolri akan memberikan penjelasan perkembangan penyidikannya pada Presiden," katanya.

Termasuk, soal nglencernya Susno Duadji dan Wiliardi Wizard? "Iya, itu juga. Walaupun Iwan mengaku hanya sungkan, tapi kita juga temukan ada duitnya juga," tambah pamen alumni Akpol 1992 itu.      

JAKARTA -- Kabareskrim Komjen Ito Sumardi memastikan semua pihak yang terlibat dalam "pelarian" Gayus Tambunan ke Bali akan dipanggil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News