Syamsul Akui Simpan Uang di Rumah

Syamsul Akui Simpan Uang di Rumah
Syamsul Akui Simpan Uang di Rumah
JAKARTA – Saat tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumahnya yang terletak di Jalan STM Suka Darma Nomor 12, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor, Sumut, kemarin (15/11), Gubernur Sumut Syamsul menjalani pemeriksaan di KPK.

Syamsul diperiksa dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib. Kepada wartawan yang mencegatnya saat keluar dari gedung KPK, Syamsul mengaku tidak tahu kalau rumahnya di Medan sedang digeledah tim penyidik KPK. "Saya malah tidak tahu. Selama pemeriksaan tidak dikasih tahu penyidik," ucapnya, lantas masuk ke mobil tahanan yang akan membanya kembali ke rutan Salemba.

Begitu duduk di jok mobil, sebelum pintu ditutup, JPNN mendekatinya dan memberitahukan bahwa uangnya yang ada di rumahnya telah disita KPK. Wajah Syamsul tampak kaget. “Berapa?” ujar Syamsul bertanya, dengan dahi mengernyit. Saat ditanya apakah memang menyimpan uang cash di rumah, Syamsul membenarkan. “Iya, ada,” ucapnya. Belum panjang lebar memberikan jawaban, mobil tahanan sudah melaju.

Samsul Huda, pengacara Syamsul, mengaku memang kliennya tidak diberitahu oleh penyidik mengenai penggeledahan tersebut. “Ya, kalau penggeledahan memang prosedurnya seperti itu (tersangka tidak diberitahu, red),” ujar Huda.

JAKARTA – Saat tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumahnya yang terletak di Jalan STM Suka Darma Nomor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News