Kabareskrim Rahasiakan Calon Tersangka Korupsi di Kemendiknas

Kabareskrim Rahasiakan Calon Tersangka Korupsi di Kemendiknas
Kabareskrim Rahasiakan Calon Tersangka Korupsi di Kemendiknas
JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Sutarman masih merahasiakan nama yang disebutkan bakal menjadi tersangka dugaan korupsi proyek pengadaan  barang  di Direktorat Jenderal Peningkatan  Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), Kementerian Pendidikan Nasional yang kini ditanganinya. Alasannya, belum adanya bukti kuat untuk menjerat sosok yang kini masih disembunyikan identitasnya itu.

"Jadi kita belum menyebutkan nama, saya harus mendapatkan bukti, ini kan karena barang bukti, kita masih cukup banyak (yang harus dikumpulkan),’’ ujar Sutarman di Mabes Polri Jakarta, Kamis (29/9).

Sebelumnya Mabes Polri menyebut pihaknya membidik seorang sebagai calon tersangka dugaan korupsi proyek di Kemendiknas pada tahun 2007 ini. Namun alasan belum cukupnya bukti ini membuat polisi belum berani mempublikasikan. "Jangan dibilang namanya dulu,’’ tambahnya.

Sebelumnya dalam kasus ini penyidik telah dua kali memeriksa Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal. Ia dimintai keterangan sebagai saksi mengingat saat proyek ini berlangsung Fasli merupakan Dirje PMPTK. Terakhir Fasli menjalani pemeriksaan Rabu (28/9). Dalam kasus ini, Polri juga mendalami dugaan keterlibatan M Nazaruddin. (zul/jpnn)

JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Sutarman masih merahasiakan nama yang disebutkan bakal menjadi tersangka dugaan korupsi proyek pengadaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News