Kabareskrim Tak Mau Polri di Bawah Mendagri

Kabareskrim Tak Mau Polri di Bawah Mendagri
Kabareskrim Tak Mau Polri di Bawah Mendagri
JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen (Pol) Sutarman mengaku tak setuju dengan ide polisi di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, posisi Pilri saat ini sudah baik sehingga harus dipertahankan.

"Tidak perlu (Polri dipindahkan ke bawah Kemendagri)," ujar Sutarman di DPR, Jakarta, Rabu (13/3). Sebelumnya memang terlontar ide agar Polri di bawah Mendagri. Sebab, tujuan pemisahan Polri dari TNI agar Korps Bhayangkara itu makin manusiawi justru tak kunjung terwujud.

Sementara iMendagri Gamawan Fauzi enggan menanggapi wacana agar Polri berada di bawah Kemendagri. Menurut Gamawan, pihaknya hanya menunggu mandat sesuai undang-undang.

"Kita kan melaksanakan saja, tergantung mandat sekarang kan mandatnya belum ke Kemendagri. Saya enggak enak menanggapi itu saya menerima saja. Kita menerima mandat saja," tukasnya.(gil/jpnn)

JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen (Pol) Sutarman mengaku tak setuju dengan ide polisi di bawah Kementerian Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News