Kabupaten PALI Butuh Bidan Desa

Kabupaten PALI Butuh Bidan Desa
Kabupaten PALI Butuh Bidan Desa
PALI - Keberadaan bidan desa sepertinya harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, khususnya pejabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo. Pasalnya, ada beberapa desa di ruang lingkup ini, belum memiliki bidan desa, yang memang diletakan di suatu desa untuk melayani ibu-ibu hamil.

"Memang belum ada bidan di desa ini, padahal jumlah kepala keluarga cukup banyak di sini. Jadi hingga saat ini bagi ibu yang sedang hamil, terpaksa dibawa ke bidan yang ada di desa sebelah," ungkap Kepala Desa (kades) Benuang, Kawaludin saat diwawancarai Minggu (26/5).

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak adanya bidan desa tersebut, sudah sejak tahun 2008 silam. Dimana bidan desa yang ada di wilayahnya, berpindah ke desa tetangga setelah dilakukanya pemekaran Desa Benuang menjadi dua, yakni Desa Beruge Darat.

"Sebelumnya memang ada bidan desa kita. Karena desa kita ini mengalami pemekaran dan bidan tersebut tinggal berada di wilayah Beruge Darat, jadi bidan tersebut terpaksa ikut desa itu. Sedangkan bidan di desa kita hingga saat ini tidak ada," imbuhnya.

PALI - Keberadaan bidan desa sepertinya harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah, khususnya pejabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News