Kader Berloncatan ke PBB, PPP: Mereka Caleg Gagal

Kader Berloncatan ke PBB, PPP: Mereka Caleg Gagal
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan, Achmad Baidowi. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi menyayangkan keputusan sejumlah kader partainya menyeberang ke Partai Bulan Bintang (PBB). Apalagi mereka juga menyebar informasi sesat soal partai berlambang kabah.

Namun demikian, politikus yang beken disapa dengan panggilan Awi ini tidak kaget. Pasalnya, kader-kader itu sudah biasa pindah partai.

Saat ditanya pengaruhnya terhadap soliditas PPP menjelang pilkada serentak dan Pemilu 2019, anggota Komisi II DPR ini meyakini tidak signifikan.

"Sikap mereka berpengaruh tapi hanya kecil, karena mayoritas mereka adalah yang gagal saat pileg," ucap Awi menjawab jpnn.com, Selasa (17/4).

Mantan wartawan ini menyebut bahwa internal PPP pimpinan M Romahurmuziy sudah berupaya mengajak mereka untuk bersama-sama membesarkan partai. Namun niat mereka sudah tidak ingin bersama PPP.

"Memang niatnya tidak mau gabung ya sudah. Kader di daerah tidak terpengaruh, karena mereka tahu kontribusi apa selama ini kepada PPP. Misal Yani, dari DPW Sumsel sama sekali tidak terpengaruh," tambahnya.(fat/jpnn)


Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi menyayangkan keputusan sejumlah kader partainya menyeberang ke PBB


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News