Kader Demokrat Dibolehkan Gabung Ormas Anas

Kader Demokrat Dibolehkan Gabung Ormas Anas
Kader Demokrat Dibolehkan Gabung Ormas Anas

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, TB Silalahi menegaskan bahwa setiap kader Demokrat berhak untuk bergabung dengan organisasi masyarakat (ormas). Termasuk ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Sudah jelas disebutkan dalam AD/ART boleh saja dia mengikuti suatu orgnisasi lain asal dia bukan partai politik," kata TB Silalahi di Bentara Budaya, Jakarta, Sabtu (2/11).

Namun, lanjutnya, kader Demokrat tetap harus bijak dalam memilih ormas yang akan diikuti. Menurutnya, tidak etis jika seorang kader bergabung dengan ormas yang jelas-jelas berseberangan dengan partai.

Saat ditanya apakah PPI termasuk ormas yang bersebrangan dengan Demokrat, TB mengaku belum bisa memastikan. Ia mengatakan, hal itu masih harus dikaji lebih lanjut.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Demokrat tidak memberi sanksi terhadap kader-kader yang bergabung dengan PPI. Tapi, jika mereka terbukti melanggar AD/ART maka dipastikan Dewan Kehormatan akan bertindak.

"Kalau ada pelanggaran sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat, pasti nanti dipanggil dia melalui Dewan Kehormatan," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat, TB Silalahi menegaskan bahwa setiap kader Demokrat berhak untuk bergabung dengan organisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News