Kader Parpol Anggota Setgab Diminta Hentikan Manuver

Kader Parpol Anggota Setgab Diminta Hentikan Manuver
Kader Parpol Anggota Setgab Diminta Hentikan Manuver
JAKARTA – Partai anggota Sekretariat Gabungan (Setgab) Parpol koalisi diminta tak hanya berkomitmen dalam mengawal Pemerintahan SBY-Boediono. Parpol anggota Setgab juga diminta menindak kadernya di DPR yang bermanuver politik dengan melontarkan isu kontraproduktif bagi pemerintahan.

Hal itu disampaikan aktivis Pro-Demokrasi (Prodem) yang juga anggota Dewan Pakar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Bob Randilawe, di Jakarta, Kamis (3/3). Menurutnya, beberapa kader parpol anggota koalisi cenderung melakukan pencitraan untuk pribadi dengan mengeluarkan isu-isu kontra produktif.

Sambil menyebut nama Bambang Soesatyo dari Golkar, Bob mengatakan bahwa anak buah Aburizal Bakrie di Komisi Hukum DPR itu sering bermanuver dengan melontarkan isu-isu bombastis yang kontraproduktif. "Tokoh seperti ini lebih cocok jadi pemain akrobat ketimbang sebagai politikus dari parpol anggota Setgab Koalisi yang semestinya mendukung Pemerintahan SBY,” ujar Bob.

Menurutnya, seharusnya kader parpol anggota Setgab tidak membuat pernyataan yang arahnya mengganggu kesepakatan Setgab. Sebab, Setgab Koalisi dibentuk untuk membantu pemerintah menjalankan program untuk rakyat.

JAKARTA – Partai anggota Sekretariat Gabungan (Setgab) Parpol koalisi diminta tak hanya berkomitmen dalam mengawal Pemerintahan SBY-Boediono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News