Kader PSI Mencuri Perhatian Massa Aksi 412

Kader PSI Mencuri Perhatian Massa Aksi 412
Sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan berjaket dan berkaus merah melakukan aksi simpatik di sela-sela acara Kita Indonesia di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (4/12). Foto: PSI DKI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah puluhan ribu massa yang memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Minggu (4/12) untuk aksi Kita Indonesia, ada hal menarik yang mencuri perhatian. Yakni keberadaan kader-kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan Aksi 412 itu.

Ada sejumlah perempuan berwajah menarik anggota partai pimpinan Grace Natalie itu yang melakukan aksi simpatik. Caranya dengan membagi-bagikan mawar putih dan kantung plastik untuk mengumpulkan sampah.

Mereka dengan mengenakan jaket merah, membagikan mawar putih yang ditempeli kertas merah bergambar logo PSI. “Kami turun secara sukarela,” ujar Sekretaris DPW PSI DKI Jakarta Miliyya di sela-sela Aksi 412.

Menurutnya, PSI sejak awal berdirinya mengusung tema kebajikan dan keragaman. “Segala ekspresi kebhinnekaan adalah ekspresi Indonesia yang harus kita rawat terus menerus,” tegasnya.

Miliyya pun mengaku senang bisa ikut acara untuk merayakan keragaman Indonesia. “Seperti kata Pak Jokowi, politik itu kegembiraan," tuturnya.

Di antara kader PSI yang menggelar aksi simpatik itu ada perempuan muda bernama Chaca Rasyid. Dia baru sebulan ini bergabung dengan PSI.

Menurutnya, Indonesia terbentuk dari keragaman. “Kalau kita semua terus mampu menerima perbedaan dan mencoba mencari persamaan bukan keseragaman, maka Indonesia ini akan menjadi rumah yang sejuk bagi semu orang,” tegasnya.(ara/jpnn)


JAKARTA - Di tengah puluhan ribu massa yang memadati Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Minggu (4/12) untuk aksi Kita Indonesia, ada hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News