Kades Minta Gaji Rp4 Juta, jika Tak Dikabulkan, Ini yang Mereka Lakukan, Waduh!

Kades Minta Gaji Rp4 Juta, jika Tak Dikabulkan, Ini yang Mereka Lakukan, Waduh!
Ratusan Kades di OKU Sumsel minta naik gaji menjadi Rp4 juta per bulan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Ratusan kepala desa ( kades) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, meminta gaji mereka dinaikkan.

Gaji mereka selama ini Rp2.400.000 per bulan dan minta naik menjadi Rp4.000.000 per bulan, dengan alasan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Forum Kepala Desa (FKD) Ogan Komering Ulu (OKU), Flando di Baturaja, Kamis (18/2) mengatakan, sangat kecewa dengan Dinas PMD OKU karena belum mengakomodir keinginan para kades yang meminta kenaikan gaji atau tunjangan.

“Kami kecewa karena keinginan kami tidak terakomodir, sampai hari ini kami belum mendapatkan kejelasan dari pihak PMD," katanya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Badan Anggaran DPRD OKU bersama pihak terkait.

Ratusan kades di OKU mengancam melepas cupu dan akan menunda APBDes sampai ada kejelasan terkait tuntutan kenaikan gaji tersebut.

Ketua DPRD OKU, Marjito Bahri, mengatakan terkait hal tersebut Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan membuat formulasi untuk mengakomodir kenaikan tunjangan kades.

“Kemudian disampaikan di Banggar dan nanti DPRD yang akan memutuskan,” kata Marjito.

Ditambahkan Marjito, berdasarkan informasi dari Kabag Hukum Setda OKU bahwa untuk kenaikan tunjangan kades ini bisa diambil 10 persen dari pajak agar dikontribusikan kepada kepala desa.

Ratusan kades di OKU Sumsel menuntut kenaikan gaji menjadi Rp4 juta per bulan, dikabulkan enggak ya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News